Saturday, February 15, 2014

Mengobati mata minus dengan cepat tanpa efek samping


Mata merupakan salah satu indra manusia yang memiliki fungsi penting sebagai indra penglihatan. Oleh karena itu, Anda harus selalu menjaga kesehatan mata Anda agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Mata yang sehat senantiasa akan memudahkan Anda dalam beraktifitas sehari-hari. Ada beberapa macam penyakit yang bisa mengganggu Anda dalam melakukanaktifitas setiap harinya. Salah satu contoh adalah penyakit mata minus.
Mata minus menjadi hal yang biasa yang sering Anda ditemui, terutama pada orang yang memiliki hobby membaca buku, menonton TV, dan gemar berlama-lama didepan komputer. Mata minus disebabkan karena dalam penggunaan fungsi mata tidak dilakukan secara benar sehingga menyebabkan pergeseran jatuhnya cahaya sebagai sumber penglihatan tidak jatuh tepat pada retina. Berikut beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengobati mata minus dengan cepat tanpa efek samping.
Cara pertama, banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin A, khususnya buah wortel. Buah ini bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki fungsi retina mata, cara konsumsinya bisa langsung dimakan, karena jika langsung dimakan khasiatnya akan lebih banyak dibanding dengan mengolahnya terlebih dahulu dengan campuran beberapa bumbu yang malah memberikan zat berbahaya pada wortel. Namun, bila tidak suka memakan langsung buah ini, bisa dijadikan jus yang cukup nikmat untuk diminum sehingga bagi siapapun sangat tepat untuk menggunakan cara ini. Selain buah wortel, buah anggur juga berfungsi mengembalikan fungsi retina pada mata, khususnya anggur merah yang banyak mengandung zat antioksidan yang baik untuk memulihkan kerja mata.
Cara kedua, Anda bisa menggunakan daun sirih yang ditempelkan pada mata, namun mata harus pada keadaan tertutup agar tidak terlalu sakit, karena pada daun sirih bisa merangsang kesehatan mata dan mengembalikan mata sesuai fungsi normalnya. Hal ini bisa dilakukan pada saat mau tidur sehingga tidak mengganggu aktifitas kita.
Cara ketiga, yakni melatih mata untuk melihat benda yang jauh dari pandangan. Ini semacam terapi bukan obat, dan sudah banyak dilakukan karena fleksibel dan bisa kita lakukan dimanapun tempat kita berada, dan khusus yang terakhir ini bisa dicoba mulai dari sekarang dan membiasakannya.
Dari beberapa cara di atas mengenai mengobati mata minus dengan cepat tanpa efek samping, bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mengobati mata minus yang sedang Anda derita. Dengan mempraktikkan beberapa cara tersebut secara rutin, mata minus berlahan bisa berkurang dengan sendirinya. Selain mempraktikkan cara-cara tersebut, Anda juga harus melakukan konsultasi mata kepada dokter atau pakar mata, untuk membantu penyempurnaan proses penyembuhan mata minus. Semoga isi artikel mengenai mata minus di atas bisa memiliki banyak manfaat bagi para pembacanya.

No comments:

Post a Comment