Saturday, March 15, 2014

Gejala diabetes melitus

Diabetes merupakan penyakit serius yang membutuhkan penanganan medis sejak dini semenjak seseorang menderita penyakit diabetes. Jika penyakit ini tidak segera dilakukan penanganan medis, akan berakibat fatal dan bisa mengancam kehilangan jiwa seseorang yang mengidamnya. Sebelum terkena penyakit diabetes melitius, sebaiknya kita melakukan pencegahan dengan cara mengetahui gejala dari diabetes melitus.
Dengan mengetahui gejala diabetes melitus, Anda akan segera melakukan penanganan secara medis, hal tersebut bisa mencegah untuk merambatnya penyakit diabetes melitus mengarah pada stadium yang lebih tinggi. Jika seseorang sudah mengidam penyakit diabetes melitus pada stadium tinggi, maka akan mempersulit proses penolongan penyakit tersebut.

Masih bingung mengenai beberapa gejala diabetes melitus? Dalam artikel ini akan diulas mengenai gejala awal seseorang bisa dicurigai mengidam penyakit diabetes.
1.    Poliuri merupakan gejala awal yang sering muncul pada  pengidam penyakit diabetes, poliuri merupakan gejala sering buang air kecil dalam jumlah banyak yang terjadi pada malam hari. Hal ini disebabkan adanya kadar gula darah pada tubuh terlalu banyak atau sangat tinggi yang tidak bisa ditoleransi oleh organ ginjal. yang akhirnya kadar gula dalam air seni menjadi pekat.
2.    Polidipsi merupakan gejala yang sering sekali nampak pada seseorang yang terkena penyakit kencing manis. Ciri seseorang yang mengidam polidipsi yaitu akan mudah merasa haus yang hebat. Hal ini dikarenakan sedang terjadinya penarikan cairan yang banyak oleh organ ginjal. sehingga penderita selalu merasa kekurangan cairan dan ingin minum.
3.    Polifagi adalah gejala yang diderita pengidam diabetes melitus yang memiliki ciri-ciri gejala sering merasa lemas dan cepat merasa lelah. Hal tersebut adalah faktor adanya sel-sel tubuh kekurangan yang kekurangan energi akibat tidak bisa masuknya gula ke dalam sel-sel tubuh. Akibatnya, tubuh mengalami kekurangan energi dan tubuh merasa lelah dan lemas.

Nah bagaimana jika gejala tersebut terjadi pada Anda? Na’uzhubillah pastinya, tidak ada seseorang yang menginginkan dirinya terkena berbagai macam penyakit, terutama diabetes. Oleh sebab itu, lakukanlah pola hidup sehat untuk mencegah terjangkitnya penyakit diabetes dengan mengatur pola makan yang teratur. Pahamilah gejala diabetes melitus yang telah diulas dalam artikel di atas guna untuk mencegah semakin parahnya penyakit diabetes yang Anda derita. Selalu lakukan konsultasi pada dokter spesialis, dalam upanya membantu proses penyembuhan penyakit diabetes melitus. Semoga beberapa ulasan gejala diabetes melitus di atas bermanfaat bagi pembaca dan bagi mereka yang mengidam penyakit diabetes melitus.

No comments:

Post a Comment