Wednesday, June 4, 2014

3 cara mengobati diare

Siapa sih yang ingin terkena penyakit diare? Pastinya tidak ada kan. Diare ini di sebabkan oleh bakteri yang menyerang tubuh manusia, biasanya bakteri ini hinggap di air yang tidak bersih. Jika air sudah terkena bakteri maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika anda sudah terkena yang namnya diare maka anda akan mencari obat yang paling manjur untuk mengobatinya, karena penyakit diare ini memang sangat menyiksa dan anda bisa seperti penjaga toilet karena harus keluar masuk toilet setiap saat.
Ada berbagai macam penyebab diare ini, yaitu mulai dari perdangan usus, kuarng gizi,keracunan  makanan. Dan makanan yang biasanya dapat menyebabkan diare adalah cabai, sawi, bawang putih dan jeruk. Jika anda ingin mengobati diare dengan cara ampuh dan manjur maka saya akan mentransfer sedikit pengetahuan saya tentang obat diare, dan berikut adalah 3 cara mengobati diare
1.    Minum oralit. Jika seseorang terkena diare, biasanya obat yang paling utama di ciba adalah oralit, obat ini biasanya dapat di temukan di apotik. Anda dapat membuat obat ini sendiri di rumah, caranya sangat mudah, laritkan oralit pada air secukupnya kemudian campurkan dengan sedikit garam dan gula. Minimlah obat ini dalam jumlah banyak agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasii.
2.    Daun jambu biji. Daun jambu biji juga di kenal sangat ampuh untuk mengobati diare. Caranya sangat mudah, anda dapat memilih daun jambu biji yang bagus dan bersih lalu anda kunyah dengan garam. Akan lebuh bagus anda memilih daun jambu biji yang muda.
3.    Salak. Pasti tau kan dengan buah yang namanya salak ini? Nah ini juga dapat menyembuhkan diare. Caranya juga sangat mudah, konsumsi buah salak dengan jumlah banyak tiap hari pada saat anda terkena diare, karena salak mempunyai serat yang dapat menyembuhkan diare.
Dari pengobatan di atas anda bisa memilih mana cara yang akan anda gunakan pada saat anda terkena diare. Dan itulah 3 cara mengobati diare, cara pengobatan di atas juga gampang di dapat pada sekitar anda.

No comments:

Post a Comment