Wednesday, June 4, 2014

Berbagai cara mengobati sesak nafas

Sesak napas adalah gejala yang sangat mengganggu pernapasan manusia, biasanya terjadi pada saat aktivitas fisik. Gejala ini adalah penyakit yang bersifat kronis. Sesak napas juga di sebut dengan istilah “shortness of breath”. Para penderita banyak yang mendiskripsikan penyakit yang sangat menyiksa ini dengan bernagai cara yaitu, sulit menngerakkan otot dada dan merasa tercekik. Selain itu sesak napas adalah keluhan yang menunjukkan adanya gangguan atau penyakit kaerdiorespirasi. Ini adalah beberapa factor yang menyebabkan sesak napas. Factor psikis, Penungkatan kerja pernapasan, Tidak normalnya otot pernapasan. Seasak napas juga bisa sarasal dari paru paru, gejala paru paru berat umumnya juga di sebut sesak napas. Berikut adalah gejala sesak napas.
1.    Batuk. Gejala ini sering di aami oleh penderita sesak napas dan di sebabkan oleh beberapa factor penyebab, seperti menhirup udara yanf berpolusi, (rokok, asap dLl). Saat kita menghurup polusi udara banyak secret yang menumpuk di saluran pernapasan.
2.    Nyeri dada. Rasa nyeri pada dada timbul akibat radang pada pleura. Nyeri pada saat sesak napas sangatlah sakit dan di campur dengan batuk, bersin dan nafas yang berat.
Jika anda terkena sesak nafas, maka segera mungkin obati sebelum terlambat. Di sini saya akan share tentang beberapa tips dan Berbagai cara mengobati sesak nafas
1.    2,5 gram kulit kayu manis. ½ cangkir air panas. Caranya : seduh kulit kayu manis tersebut dengan air panas, dan konsimsi ramuan ini 2 kali sehari.
2.    5 butir kapulaga. 3 gelas air. Caranya : rebus buah kapulaga dengan 3 gelas air, biarkan sampai mendidih. Setelah mendidih makan buah kapulaga tersebut.
Berikut adalah Berbagai cara mengobati sesak nafas. Sebaiknya bagi penderita sesak napas di anjurkan untuk sering menghirup udara segar, pada pagi hari misalnya. Karena udara pagi hari sangatlah baik dan belum tercampur oleh polusi. Selain itu penderita sesak nafas harus bisa mengontrol emosi, karena bila sang penderita emosi kadang sering terjadi sesak nafas nya kambuh.

No comments:

Post a Comment