Wednesday, June 4, 2014

Cara cepat mengobati pilek

Penyakit yang satu ini memang sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu aktifitas sehari kita. Penyakit ini adalah penyakit musima, apalagi pada musim yang tidak menentu saat ini kadang panas dan kadang turun hujan. Penyakit pilek ini juga bisa menular, sehingga jika orang di sebelah dan di sekitarnya bisa tertular oleh penyakit ini, biasanya penyakit pilek imi menular lewat sentuhan atau udara. Oleh karena itu, kita harus mengetahui cara pengobatannya agar aktivitas kita kita tidak terganggu oleh penyakit yang sangat mengganggu ini. Berikut adalah Cara cepat mengobati pilek
1.    Perbanyak minum air putih. Air putih memang mengandung sejuta manfaat, mengkonsumsi banyak air putih juga di percaya mengobati pilek. Usahakan tiap harinya minum air putih sebanyak 8 gelas air putih, fungsinya mengkonsumsi minum air putih ini adalah  menjaga tenggorokan agar tetap bersih dari viris yang menyebabkan pilek.
2.    Konsumsi buah dan sayuran. Konsumsi banyak buah dan sayur pada saat pilek, cara ini berfungsi untuk memperkuat memperkuat system kekebalan tubuh anda.
3.    Perbanyak istirahat. Beristirahatlah dengan cukup pada saat penyakit ini menimpa anda, kurangi beraktivitas dahulu, karena dalam fase ini dapat mencurahkan energy untuk melawan virus influenza.
4.    Konsumsi air hangat. Minum air hangat juga bisa membantu menyembuhkan pilek, karena air hangat bisa melegakan pernafasan dan bisa membuat tenggorokan terasa nyaman.
5.    Madu dan jahe. Madu dan jahe juga bermanfaat untuk mengibati penyakit pilek. Caranya parut dua ruas jahe lalu campurkan dengan madu. Konsumsi minuman ini sehari tiga kali.
Nah? itulah Cara cepat mengobati pilek. Ada baiknya juga jika anda sedang menderita penyakit pilek mencoba tips di atas dan semoga penjelasan ini bermanfaat bagi anda khususnya para pembaca yang sudi mengunjungi halaman ini, tapi disini penulis menyarankan, ada baiknya beberapa masalah atau penyakit yang anda alami, hendaknya agar lebih memperhatikan untuk mengkonsultasikannya ke dokter ahli, agar lebih ringan dan bisa teratasi.

No comments:

Post a Comment