Wednesday, June 18, 2014

Kalkulator Masa Subur, Ketahui Masa Subur Anda Untuk Merencanakan Kehamilan

 

Kalkulator masa subur adalah salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan oleh Anda yang ingin segera memiliki momongan. Sarana ini dapat dimandatkan untuk menghitung masa subur agar dapat segera hamil. Dengan perhitungan yang pas, Anda akan mengetahui waktu yang tepat untuk berhubungan dengan pasangan Anda. Mengetahui kondisi wanita dalam keadaan subur dapat memperbesar kemungkinan untuk segera hamil dan memiliki momongan. Selain itu, sarana ini juga dapat membantu Anda dalam menunda kehamilan. Saat ini sudah saatnya Anda memiliki keluarga harmonis dengan program keluarga berencana dari pemerintah.

Kalkulator ini dapat digunakan untuk mengetahui masa subur wanita. Dengan begitu Anda akan mengetahui saat yang tepat untuk berhubungan. Tergantung dari tujuan yang Anda miliki, baik yang ingin segera hamil atau ingin menundanya. Jika ingin menundanya maka hindarilah melakukan hubungan pada masa subur. Begitu pula sebaliknya, jika ingin segera hamil maka lakukanlah hubungan tersebut dengan pasangan Anda pada masa subur. Masa subur ini dapat ditentukan dari analisi siklus menstruasi yang dialami oleh wanita. Siklus menstruasi bagi sang wanita biasanya 28 hari. Dari siklus tersebut maka dapat ditentukan masa subur wanita.

Rencanakan kehamilan Anda dengan kalkulator masa subur akurat. Masa subur wanita biasanya jatuh pada hari ke-14 setelah menstruasi sampai hari ke-16. Pada saat itu, wanita memiliki masa subur yang dapat memberikan nilai kehamilan yang tinggi. Tetapi tidak semua wanita memiliki siklus haid yang normal atau teratur. Walaupun begitu, kalkulator ini tetap dapat membantu Anda dalam menentukan masa subur wanita. Dengan memanfaatkan kalkulator ini, maka Anda dapat mencegah ataupun mendapatkan kehamilan.

Kalkulator masa subur wanita dapat membantu Anda dalam merencanakan program keluarga Anda. Masa subur wanita yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan sehari setelah ovulasi terjadi. Sperma yang dihasilkan laki-laki dapat bertahan lebih lama dibanding sel telur. Sperma tersebut dapat bertahan lebih dari 24 jam dan maksimal bertahan selama 5 hari didalam rahim. Sperma tersebut setia menunggu adanya sel telur yang akan dibuahi pada saat masa subur terjadi dan adanya ovulasi. Jika Anda melakukan hubungan diluar masa subur maka kecil kemungkinan untuk hamil, yaitu sekitar 20%.

Untuk wanita yang memiliki siklus haid teratur, data akurat dapat didukung dengan adanya indikator lainnya. Contohnya saja seperti suhu basal pada tubuh, lendir serviks serta posisi leher rahim. Semuanya digunakan untuk menentukan tanggal akurat masa subur dan ovulasi. Ovulasi adalah masa dimana puncak subur pada wanita, biasanya 19 hari setelah menstruasi. Kalkulator masa subur dan ovulasi dapat dimanfaatkan bagi Anda yang sedang merencanakan program keluarga berencana Anda. Dengan data yang ada, bukan berarti wanita tidak dapat hamil diluar masa subur. Hanya saja kemungkinan untuk hamil kecil, walaupun begitu tetap dapat hamil.

Demikian sekilas mengenai perhitungan yang dapat digunakan untuk mengetahui masa subur bagi wanita. Rencanakan kehamilan Anda dengan cara ini agar Anda dapat memiliki keluarga berencana. Sarana ini dapat digunakan untuk mencegah atau mendapatkan kehamilan sesuai yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan untuk mencatat atau mengingat setiap siklus haid Anda. Yang dibutuhkan untuk mengetahui masa subur hanyalah siklus haid serta tanggal awal dan juga tanggal akhir menstruasi. Kalkulator masa subur adalah sarana tepat untuk Anda dalam mengetahui masa subur.

Deskripsi: Kalkulator masa subur adalah sarana yang dapat digunakan untuk mengetahui masa subur. Dengan begitu, merencanakan atau menunda kehamilan menjadi sangat mudah.

No comments:

Post a Comment