Wednesday, June 4, 2014

Pengobatan keputihan pada wanita

Wanita di dunia ini sering kali mengalami penyakit yang namanya keputihan, meskipun penyakit keputihan ini tidaklah berbahaya. Keputihan ini disebabkan adanya bakteri dan jamur yang tinggal di daerah kewanitaan. Selain bakteri dan jamur keputihan juga dapat disebabkan adanya bahan kimia yang masuk kedalam tubuh, misalnya dari makanan dan kosmetik. Pengaruh dari hubungan seksual juga dapat mempengaruhi terjadinya keputihan pada wanita. Inilah Pengobatan keputihan pada wanita
1.    Penggunaan sabun atau pembersih vagina. Bau yang tidak sedap pada daerah kewanitaan membuat seorang wanita ini kurang percaya diri dihadapan pasangannya maupun temannya. Sehingga mencari solusi bagaimana untuk menghilangkan baunya? Solusi yang didapat yaitu membeli produk kewanitaan baik yang harganya mahal maupun murah agar tampil lebih percaya diri dihadapan pasangannya. Pembersih vagina yang dijual bebas dipasaran ini mengandung cairan kimia yang bisa membuat kadar keasaman normal vagina berkurang dan apa yang terjadi? Yaitu terkena infeksi pada vagina.
2.    Selalu menggunakan air bersih. Air bersih sangat penting bagi kehidupan. Kalau tidak ada air manusia akan mengalami dehidrasi. Begitu juga air penting untuk menjaga kebersihan vagina wanita. Saat buang air kecil usahakan selalu membasuh daerah kewanitaan menggunakan air bersih, jangan menggunakan tisu.
3.    Pemakaian celana harus diperhatikan. Pemakaian celana dalam yang ketat membuat terhambatnya udara yang masuk sehingga seringkali menimbulkan bau yang tidak sedap dari daerah kewanitaan. Selain itu pemakaian celana dalam lebih bagus dari bahan katun.
4.    Penggunaan pembalut atau pantyliner. Sekarang ini berbagai produk dipasaran pembalut atau pantyliner yang mengandung wewangian yang  menyengat baunya. Itu sangat dianjurkan agar tidak menggunakan karena bisa menimbulkan iritasi.
Itu saja yang bisa penulis ulas tentang Pengobatan keputihan pada wanita. Sehat alami sangatlah penting apalagi untuk daerah kewanitaan yang bisa membuat rasa nyaman saat melakukan aktivitas, dan apabila terjadi masalah berkelanjutan, sebaiknya anda segera ke dokter terdekat atau ke ahlinya.

No comments:

Post a Comment